Apa Itu Pinterest?

Apa Itu Pinterest?

Apa Itu Pinterest?, Jika anda ingin mencari ide untuk sebuah proyek tertentu di internet, mungkin anda akan menemukan sebuah website bernama Pinterest. Berbicara mengenai Pinterest, Pinterest adalah sebuah media sosial yang merupakan virtual pinboard dimana kita dapat mengunggah foto maupun gambar yang nantinya akan dimasukan ke dalam kategori tertentu.

Baca juga : Manfaat Google Bisnisku

Jika dilihat sekilas, Pinterest ini akan mirip dengan sebuah album online dimana setiap album tersebut memiliki kategori-kategori tertentu. Media sosial yang berdiri pada 2010 tersebut bisa dibilang berkembang cukup pesat jika dilihat dari kepopulernnya saat ini yang dapat menyaingi media sosial yang sudah ada sebelumnya seperti Twitter dan Facebook.

Apa Itu Pinterest?
Apa Itu Pinterest?

Banyak hal yang bisa kita temui jika menggunakan media sosial yang satu ini. Antara lain seperti berikut ini.

Kita bisa melihat gambar-gambar unik untuk sebuah kategori tertentu yang kita cari yang mungkin bisa membuat kita terinspirasi dari gambar atau foto tersebut. Misalnya anda ingin mencari inspirasi mengenai dekorasi untuk rumah baru anda, anda tinggal mengetiknya di papan pencarian dan temukan berbagai gambar dan foto yang telah dipin oleh pinner dalam kategori yang anda cari tersebut.
Pinterest adalah tempat yang cocok untuk mencari ide-ide tertentu dari orang-orang yang sama-sama tertarik dengan apa yang kita cari tersebut.
Kita juga dapat menjelajahi album atau dalam Pinterest disebut pinboard yang dibuat orang lain untuk menemukan berbabagi inspirasi.

 

Bagi anda yang baru berkecimpung di Pinterest tentu masih sedikit asing dengan kata-kata seperti pin, pinner, dan pinboard tadi. Apa sebenarnya maksud dari istilah-istilah tersebut di Pinterest?

Dan berikut ini adalah istilah yang akan sering anda temui di Pinterest.

  • Pin adalah sebuah gambar yang kita lekatkan di pinboard Pinterest.
  • Pinboard sendiri merupakan sebuah wadah tempat pin-pin itu berada sebagai serangkaian gambar dalam sebuah kategori tertentu. Karena Pinterest adalah sebuah media sosial yang berbasis pada pin-pin tersebut, anda akan memberikan kategori tertentu pada pin anda yang nantinya akan dikumpulkan dalam satu kategori yang sama.
  • Pinner merupakan orang yang melakukan pin di Pinterest. Itu artinya jika anda bergabung dan melakukan pin, anda akan disebut sebagai pinner.

 

Selain istilah-istilah yang disebutkan di atas, ada istilah lain seperti repin, follow, like, dan commenting. Jika anda mengenal retweet di twitter, di Pinterest anda akan menemukan repin. Repin sendiri adalah upaya untuk memposting ulang pin yang dilakukan oleh pinner lain. Sedangkan follow, like dan commenting tentu tidaklah asing bagi anda. Sama seperti media sosial lainnya, anda bisa melakukan follow atau mengikuti pinboard tertentu dari seorang pinner dan juga bisa menyukai pin tersebut atau mengomentarinya.

Setelah mengetahui banyak informasi mengenai Pinterest, kini saatnya anda untuk bergabung dan melihat sendiri seperti apa Pinterest ini. Jika ingin bergabung ke media sosial yang satu ini, pertama anda harus menyiapkan sebuah email untuk melakukan sign up. Jika anda tidak ingin ribet dengan memasukan email dan password baru, anda juga bisa masuk dengan akun facebook anda.

Jika anda telah mendaftar atau masuk ke Pinterest, anda akan diminta untuk mengikuti 5 topik tertentu yang anda suka untuk memulai. Anda bisa memilih kategori seperti sepatu, desain grafis, film dan lain sebagainya. Setelah itu anda bisa mengikuti petunjuk yang ada di Pinterest dan anda pun bisa memulai melakukan pin atau repin di Pinterest anda. Kesimpulannya, Pinterest adalah media sosial yang patut anda coba!

Sumber: itulho.com/apa-itu-pinterest-ya-pinterest-adalah/

Klik Disini Untuk Pembuatan Website Dan internet Marketing 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *