Menyederhanakan Tampilan Web di Mobile

Menyederhanakan Tampilan Web di Mobile

memulai bisnis online, memulai bisnis online bagi pemula, memulai bisnis online sendiri, memulai bisnis online untuk pemula, tips ketika hendak memulai bisnis online, tips n trik memulai bisnis online, alasan memulai bisnis online, cara ingin memulai bisnis online, gimana memulai bisnis online, ingin memulai bisnis online

Penting untuk mengetahui bagaimana menyederhanakan tampilan web di mobile phone. Karena dewasa ini penggunaan smartphone meningkat sangat signifikan. Beberapa pekerjaan yang biasanya dilakukan dengan menggunakan komputer atau laptop, oleh sebagian orang dialihkan dengan menggunakan smartphone. Kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan smartphone diantaranya mengirim email, membaca majalah, menulis, dan juga browsing. Bagi yang beraktiftas di pengembangan IT khususnya web, membutuhkan tampilan di mobile yang  sesuai dengan harapan yaitu optimal, dengan tampilan kurang lebih sama dengan tampilan web di komputer atau laptop. Oleh karena mobile berbeda dengan komputer, tentu saja agar tampilan web versi mobile ini sesuai dengan keinginan dan masih bisa digunakan dengan proporsional, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Ukuran mobile  lebih kecil dibandingkan dengan komputer, sementara kebutuhan terhadap  berbagai akses harus berjalan, maka perlu upaya  agar tampilan web di mobile lebih sederhana sehingga bisa digunakan kurang lebih sama dengan menggunakan komputer. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyederhanakan tampilan web di mobile, diantaranya adalah:

Cara 1

a)  Clean Code Untuk membuat web design dianjurkan untuk menggunakan tag DIV, karena cara ini lebih fleksibel, bisa menggunakan tag margin untuk mengatur jarak antara table.

b)  Responsive Design Adalah dengan cara menghilangkan sejumlah tampilan web, mengatur tata letak yang akan disiapkan khusus untuk lay out web di mobile, dengan cara meresize ukuran browsernya, sehingga ukuran browsernya dan tata letak juga akan berubah. Cara responsive design ini, intinya adalah merancang kembali seluruh tata letak web, sesuai keinginan dan sesuai ukuran mobile.

c)  Menggunakan jQuery Mobile Dalam jQuery Mobile ini, sudah ada semua menu yang dibutuhkan.

Cara II

a.    Buka Mobify.me, lalu klik Sign Up

b.    Mengisi dengan form pendaftaran dengan benar

c.    Lalu, create account

d.    Masukkan alamat web anda

e.    Klik mobify my site dan biarkan loading

f.    Klik menu yang ingin anda tampilkan, lalu klik next di bagian kanan atas

g.    Memilih menu design, edit, lalu klik next

h.    Web sudah selesai

Cara Mempublikasikan Web Pribadi

1.  Hosting Bersama Untuk mempublikasikan web pribadi yang berada di mobile, maka hosting bersama adalah cara yang paling sederhana. Dengan memilih tombol simpan dan lihat ( view ), maka web bisa diakses melalui alamat URL  yang sudah disediakan, dan URL ini memiliki fleksibilitas, bisa diubah sesuai keinginan pengguna.

2.  Hosting web pribadi Ada layanan menu pilihan oleh MobDis yaitu menu export, dan akan dikirim ke layanan hosting yang bisa dipilih sendiri. Menu ini bisa memfasilitasi publikasi layanan hosting sendiri 3.    Mempublikasikan sebagai aplikasi Web pribadi yang bisa dikemas menjadi sebuah aplikasi yang tersedia di google play store, dan bisa diunduh oleh pengguna. Maka web yang muncul adalah web aplikasi bisa diunduh dengan membayar sejumlah uang. Dengan beberapa cara menyederhanakan tampilan web di mobile, maka sudah meminimalkan keterbatasan untuk melakukan aktifitas yang berhubungan dengan web, karena menjalankan web dengan mobile bisa dilakukan dengan lebih fleksibel.

Bagikan Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*