Perbedaan Website Statis dan Dinamis?

Berdasarkan teknologi yang digunakan, maka website terdiri dari dua jenis yaitu website statis dan dinamis. Jasa pembuatan website di AjakOnline biasanya melayani pembuatan kedua jenis website ini, namun sebaiknya para klien mengetahui perbedaan kedua jenis website tersebut agar nantinya Anda bisa memesan website sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini jasa pembuatan website di AjakOnline akan memberikan sedikit ulasan mengenai perbedaan antara website statis dan dinamis untuk menambah wawasan Anda.

Interaksi pengunjung website
Untuk website statis, biasanya jasa pembuatan website di AjakOnline akan membuat website tersebut berisi satu atau beberapa halaman saja. Sesuai dengan namanya, maka website ini kurang interaktif dengan pengunjung sehingga pengunjung hanya bisa menikmati kontennya saja. Sedangkan website dinamis, membuat pengunjung bisa melakukan berbagai hal termasuk login pada website tersebut.


Perubahan Situs
Pada website statis, pemilik website akan sulit mengubah website bahkan harus melakukan perubahan pada setiap halaman. Untuk website dinamis biasanya akan mudah diubah meskipun perubahan dilakukan pada ratusan halaman.

Penggunaan
Jasa pembuatan website di Ajakonline biasanya membuat website statis hanya bisa digunakan untuk satu produk saja dan isinya berupa sales letter serta nomor telepon yang bisa dihubungi oleh pengunjung. Website yang belum selesai dan belum terhosting bisa juga disebut sebagai website statis. Website dinamis memiliki fungsi yang beragam tak hanya untuk promosi, namun bisa menjadi portal berita, jejaring sosial, blog bahkan pengunjung bisa memberikan komentarnya.


Pembuatan Awal
Pembuatan website statis oleh jasa pembuatan website di Bali dianggap cukuplah mudah karena hanya menggunakan bahasa pemrograman sederhana. Berbeda dengan website dinamis dimana dalam pembuatannya membutuhkan keterampilan yang tinggi serta waktu yang lebih banyak.


Bahasa Pemrograman
Untuk website statis biasanya menggunakan bahasa pemrograman HTML dan CSS. Sedangkan website dinamis menggunakan HTML, ASP, CSS, PHP dan JavaScript.


Ukuran
Karena tidak menggunakan bahasa pemrograman yang rumit, maka website statis berukuran kecil sehingga lebih mudah diakses. Sedangkan ukuran website dinamis lebih besar karena menggunakan banyak bahasa pemrograman dan membutuhkan loading website yang lebih lama.


Desain
Jasa pembuatan website di AjakOnline.com biasanya membuat desain website dinamis secara lebih sederhana karena bahasa pemrogramannya yang tidak rumit. Biasanya wesbite zaman dahulu banyak yang menggunakan desain website statis. Sedangkan desain website dinamis memang lebih elegan dan modern karena desainer web ingin membuat tampilan web yang lebih menarik.


Isi Konten
Dari segi konten, website statis sangatlah jarang diubah kontennya. Akan tetapi untuk website dinamis biasanya akan selalu diperbaharui secara rutin sehingga akan mengundang minat para pengunjung.


Penggunaan Database
Perlu Anda ketahui bahwa website statis tidak menggunakan database karena tidak menyimpan data. Sedangkan wesbite dinamis harus menggunakan database karena banyak data yang harus disimpan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *