Referral pada wordpress

Mengapa Membuat Program Referral di WordPress?

Program referral atau program afiliasi memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak orang untuk membantu Anda menjual produk dan layanan Anda. Sebagai imbalannya, Anda membayar mereka komisi kecil untuk setiap penjualan yang mereka hasilkan. Untuk lebih jelasnya, lihat panduan pemasaran afiliasi utama kami untuk melihat cara kerjanya.

 

Secara sederhana, itu seperti membangun tentara penjualan Anda sendiri tanpa membayar gaji kepada mereka.

 

Pemasar afiliasi ini menggunakan alat dan plugin untuk membuat konten pemasaran. Mereka menghasilkan uang secara online dengan merujuk pengguna mereka ke produk dan layanan yang tepat.

 

Untuk mengelola program rujukan atau afiliasi, Anda akan membutuhkan alat yang dapat mengelola program afiliasi Anda. Ini akan memungkinkan pemasar afiliasi untuk bergabung dengan program referral Anda. Ini juga akan membantu Anda melacak penjualan dan lalu lintas yang dikirim oleh setiap mitra afiliasi.

 

Mengapa Menggunakan AffiliateWP untuk Membuat Program Referral di WordPress?

Untuk tutorial ini, kami akan menggunakan plugin AfiliasiWP untuk membuat program referral di WordPress. Ini adalah salah satu plugin manajemen afiliasi terbaik untuk WordPress. Seperti hal-hal lain dalam kehidupan, AffiliateWP memiliki pro dan kontra sendiri yang harus Anda pertimbangkan.

 

Kelebihan Menggunakan AfiliasiWP

 

Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan AffiliateWP untuk mengelola program rujukan Anda di WordPress.

 

  1. Sangat mudah digunakan dan menyatu di situs WordPress Anda seperti aplikasi asli.
  2. Sangat efektif biaya dengan rencana mulai dari $ 99 / tahun hingga $ 499 untuk lisensi seumur hidup.
  3. Terintegrasi dengan toko WooCommerce, Unduhan Digital Mudah, PayPal, Stripe, dan lainnya
  4. Sejumlah besar add-on termasuk pengaya gratis, berbayar, dan pihak ketiga untuk memperluas AfiliasiWP
  5. Pelacakan afiliasi waktu nyata dengan laporan terperinci untuk Anda dan mitra afiliasi Anda

 

 

Kekurangan menggunakan AffiliateWP

 

Berikut adalah beberapa kerugian menggunakan AffiliateWP untuk mengelola program rujukan Anda.

 

  1. Ini memiliki jangkauan terbatas dibandingkan dengan jaringan afiliasi yang sudah memiliki ribuan pemasar afiliasi yang aktif mencari produk untuk dipromosikan
  2. Itu tidak datang dengan fitur deteksi penipuan canggih yang ditawarkan oleh jaringan afiliasi populer.
  3. Tidak ada sistem pembayaran otomatis, dan Anda harus mengirim pembayaran secara manual setiap bulan
  4. Tidak menghitung pajak dan 1099 formulir untuk pembayaran. Sebagai pemilik bisnis, Anda harus mengelolanya sendiri.
  5. Ini kurang nyaman bagi mitra afiliasi. Mereka harus membuat akun dan masuk untuk melihat laporan mereka, dibandingkan dengan jaringan afiliasi di mana mereka dapat melihat semua penghasilan mereka di satu tempat.

Alternatif yang baik untuk AffiliateWP adalah ShareASale, yang merupakan jaringan afiliasi besar dengan ribuan pemasar afiliasi terampil yang secara aktif mencari produk baru untuk direkomendasikan.Untuk perbandingan yang lebih rinci, Anda mungkin ingin melihat artikel ini tentang menyiapkan program afiliasi Anda sendiri oleh Syed Balkhi (Pendiri dan CEO WPBeginner).

Dengan itu dikatakan, mari kita lihat cara membuat program rujukan di WordPress menggunakan AffiliateWP.

 

Membuat Program Referral di WordPress

  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin AffiliateWP. Untuk detail lebih lanjut, lihat panduan langkah demi langkah kami tentang cara memasang plugin WordPress.
  • Setelah aktivasi, Anda perlu mengunjungi Afiliasi »Halaman pengaturan untuk memasukkan kunci lisensi Anda. Anda dapat menemukan informasi ini di bawah akun Anda di situs web AfiliasiWP.

1

Masukkan kunci lisensi Anda

  • Setelah mengaktifkan kunci lisensi Anda, Anda perlu memilih halaman yang akan digunakan untuk Area Afiliasi. AffiliateWP secara otomatis membuat satu untuk Anda, tetapi jika Anda ingin menggunakan halaman yang berbeda, maka Anda dapat memilihnya di sini.
  • Selanjutnya, Anda harus memilih halaman persyaratan layanan. Anda dapat memeriksa halaman istilah program afiliasi di situs web lain untuk membuat satu untuk situs Anda sendiri. Setelah membuat halaman, Anda dapat memilihnya di sini.
  • Setelah itu, Anda perlu meninjau pengaturan lain di halaman dan mengaturnya berdasarkan kebijakan program referensi Anda sendiri.
  • Jangan lupa klik tombol ‘Simpan Perubahan’ untuk menyimpan pengaturan Anda.
  • Selanjutnya, Anda perlu beralih ke tab integrasi pada halaman Pengaturan. Dari sini Anda perlu memilih integrasi yang ingin Anda aktifkan. AffiliateWP mendukung sebagian besar eCommerce populer, keanggotaan, formulir kontak, dan plugin LMS.

 

2

Integrasi AfiliasiWP

 

Klik tombol simpan perubahan dan kemudian beralih ke tab ‘Email’ pada halaman Pengaturan.

AffiliateWP memungkinkan Anda untuk mengedit email yang dikirim ke afiliasi Anda. Anda juga dapat mengunggah logo bisnis Anda, membuat template email Anda sendiri, dan memilih alamat email yang ingin Anda gunakan untuk mengirim email afiliasi.

3

Notifikasi email

 

Catatan: Jika Anda tidak dapat menerima pemberitahuan email, ikuti panduan kami tentang cara memperbaiki WordPess yang tidak mengirim masalah email.

 

Terakhir, beralih ke tab Misc pada halaman pengaturan untuk mengatur pengaturan lanjutan untuk program afiliasi Anda. Opsi pertama pada halaman adalah untuk memungkinkan afiliasi mendaftarkan diri. Anda dapat memeriksa ini jika Anda ingin afiliasi dapat mendaftar untuk program referral Anda.

4

Pengaturan lain-lain

 

Selanjutnya, Anda juga ingin mengaktifkan reCAPTCHA untuk mencegah bot mendaftar sebagai afiliasi. Anda harus berhati-hati tinjau setiap pengaturan dan ubah sesuai kebutuhan. Jangan lupa klik tombol simpan perubahan untuk menyimpan pengaturan Anda.

 

Menambahkan Tautan ke Program Referral Anda

Sekarang setelah Anda mengatur program referensi Anda, langkah selanjutnya adalah menambahkan tautan ke sana. Misalnya, jika Anda telah mengaktifkan pendaftaran afiliasi, maka Anda mungkin ingin menambahkan tautan ke area afiliasi sehingga pemasar yang tertarik dapat mendaftarkan diri.

Cukup buka halaman Penampilan »Menu dan tambahkan halaman area afiliasi Anda ke menu navigasi. Untuk petunjuk terperinci, lihat panduan pemula kami untuk menambahkan menu navigasi di WordPress.

5

Tambahkan tautan ke area afiliasi

 

Mengeklik tautan akan membawa pengguna ke area afiliasi tempat mereka dapat mendaftar untuk bergabung sebagai afiliasi baru, atau masuk ke akun mereka untuk melihat laporan mereka.

6

Area afiliasi

 

Mengelola Program Referral Anda di AfiliasiWP

AffiliateWP hadir dengan alat yang kuat untuk mengelola afiliasi Anda, melihat laporan, dan secara efektif menjalankan program afiliasi Anda tanpa meninggalkan WordPress.

Untuk melihat afiliasi yang telah bergabung dengan program referral Anda, cukup buka halaman Afiliasi »Afiliasi.

7

Afiliasi

Di halaman ini, Anda dapat melihat daftar semua mitra afiliasi Anda, penghasilan mereka, penghasilan yang belum dibayar, kunjungan rujukan, dan banyak lagi. Anda dapat mengedit akun afiliasi apa pun secara individual.

Untuk melihat setiap penjualan yang dilakukan melalui mitra referensi, Anda perlu mengunjungi Afiliasi »Halaman referensi. Di sini Anda akan melihat semua penjualan rujukan, mitra afiliasi, jumlah, dan banyak lagi. Anda juga dapat mengeklik tautan ‘Tolak’ jika Anda mencurigai rujukan sebagai penipuan.

8

Referensi/referral

 

Melihat Laporan Program Referral Anda di AfiliasiWP

Pelaporan sangat penting untuk menjalankan program rujukan yang sukses, dan AffiliateWP dilengkapi dengan fitur pelaporan yang kuat. Buka halaman Afiliasi »Afiliasi untuk ikhtisar lengkap.

9

Ringkasan laporan

 

Anda dapat menyaring periode pelaporan berdasarkan waktu dan nama mitra afiliasi tertentu. Anda juga dapat melihat laporan untuk afiliasi, kunjungan rujukan, dan kampanye.

 

Mengirim Pembayaran ke Afiliasi Anda

Sayangnya, AffiliateWP tidak hadir dengan pembayaran otomatis, yang berarti Anda harus mengirim pembayaran secara manual. AffiliateWP memudahkan pengelolaan pembayaran Anda.

 

Tergantung pada kapan dan seberapa sering Anda ingin membayar mitra referral Anda, Anda dapat menuju ke halaman Afiliasi »Referal dan klik tombol‘ Hasilkan File Pembayaran ’.

10

Hasilkan file pembayaran

 

Ini akan menghasilkan file pembayaran yang kompatibel dengan sistem pembayaran massal PayPal. File ini juga berfungsi dengan Skrill dan layanan pembayaran lainnya yang mendukung fitur pembayaran massal. Ini berisi jumlah dan alamat email pembayaran untuk semua referal Anda yang belum dibayar.

Klik link ini untuk lebih jelas

https://www.youtube.com/watch?v=BYcMsstbucU

Bagikan Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*