Wisata Yang Berada di Kota Malang

Kota Malang memiliki cukup banyak destinasi wisata menarik dari kawasan utara, tengah, hingga selatan. Di kawasan utara atau Kota Batu yang terdapat wisata air terjun, pemandian, dan taman bermain. Selanjutnya di kawasan bagian  tengah atau Kota Malang terdapat beberapa wisata budaya dan sejarah. Terakhir, kawasan bagian  selatan memiliki banyak wisata alam khususnya pantai yang masih terjaga alamnya.

Selain tiga kawasan utama yang telah disebutkan sebelumnya, Malang bagian timur juga memiliki kebun the yang bagus, pemandian alam, dan candi yang menyimpan sejarah dari masa Kerajaan Singasari. Untuk lebih mengenal tempat wisata yang berada di Kota Malang mulai dari lokasi, tiket masuk, dan jam operasionalnya, simak uraian lengkapnya di bawah ini.

  1. Pantai Balekambang

pantai-balekambang-malang

Pantai yang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini khas dengan adanya pulau kecil yang menjorok ke lautan yang sangat indah. Pulau yang diberi nama Ismoyo ini dan mirip sekali dengan Tanah Lot ini memiliki jembatan yang ujungnya berada di daratan.

  1. Jatim Park 1

Jatim Park 1 adalah salah satu wahana bermain yang cocok dikunjungi saat liburan. Yang menjadi daya tarik utama taman bermain ini adalah adanya kolam renang raksasa dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Empu Gandring. Selebihnya, taman hiburan yang buka dari pukul 08.30-17.00 ini juga memiliki 50 wahana bermain yang bisa dicoba sampai puas.

Tiket masuk untuk Jatim Park 1 sekitar Rp100.000 saat akhir pecan dan di hari libur nasional, dan liburan sekolah. Selain hari libur, tiket akan mendapatkan diskon mencapai 30% menjadi Rp70.000 saja. Dengan tiket disini, wisatawan bisa mencoba berbagai aneka wahana yang ada hingga saatnya tutup di sore hari. Jatim Park 1 berlokasi di Jalan Kartika No. 2, Sisir, Kota Batu. Dari Kota Malang, dibutuhkan 45-60 menit untuk sampai ke lokasi.

  1. Jatim Park 2

Jatim Park 2 masih satu manajemen dengan wahana di Malang yang dibahas sebelumnya. Kalau di Jatim Park 1 banyak wahana bermain, di tempat ini terdapat kebun binatang dan juga museum satwa langka. Pengunjung yang datang bisa menyaksikan aneka binatang dari berbagai belahan dunia dan juga museum yang memajang koleksi satwa dengan lengkap. Tentu saja destinasi wisata ini cocok untuk liburan keluarga sekaligus tempat belajar bagi anak-anak agar dapat mengetahui hewan langka.

Jatim Park 2 berada di Jalan Oro-oro Ombo No. 9, Temas, Kota Batu. Akses dari Kota Malang sekitar 60 menit perjalanan dengan mobil dan bus. Harga tiket masuk ke lokasi ini sekitar Rp120.000 saat akhir pekan dan diskon 30% saat hari biasa. Tiket yang dibeli hanya bisa digunakan untuk 1 hari saja mulai dari pukul 10.00-16.00.

Bagikan Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*