Menggunakan Pinterest untuk Bisnis

Menggunakan Pinterest untuk Bisnis

Menggunakan Pinterest untuk Bisnis

Cara Menggunakan Pinterest untuk Bisnis, Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan sebuah media sosial yang saat ini sedang populer yaitu Pinterest. Sebenarnya bagaimanakah cara menggunakan Pinterest tersebut? Ya, media sosial yang hadir pada sekitar tahun 2010 ini tidaklah sulit untuk digunakan apalagi jika anda sudah terbiasa dengan media sosial lainnya seperti facebook atau pun twitter.

Baca Juga : Apa Itu Pinterest? 

pinterest iconMeski cara kerjanya berbeda karena Pinterest lebih mirip dengan sebuah album online yang menyajikan berbagai gambar dan foto menarik serta menginspirasi, tetap ada beberapa hal yang sama dari Pinterest dengan media sosial lainnya. Pinterest sendiri merupakan sebuah virtual pinboard yang membuat anda bisa membagikan gambar-gambar menarik dan mengaturnya sesuai dengan kategori tertentu.

Sebelum mengetahui lebih jauh mengenai cara menggunakan Pinterest, alangkah lebih baiknya jika kita mengikuti langkah-langkah untuk mendaftar di Pinterest. Caranya cukup sederhana seperti ketika kita ingin mendaftar di media sosial lainnya.

  • Pertama kita masuk ke website Pinterest di www.pinterest.com terlebih dahulu. Di halaman pertama ketika anda masuk, anda akan diminta untuk memasukan email dan password untuk mendaftar.
  • Anda bisa mengklik “sign up” atau daftar setelah mengisi email dan password anda.
  • Setelah berhasil, anda dapat melakukan konfirmasi lewat email anda untuk melanjutkan menjelajah di Pinterest.
  • Kemudian, anda akan diminta memilih 5 kategori tertentu sebelum Pinterest menyiapkan pinboard anda. Anda bisa memilih kategori seperti sepeda motor, desain dan sebagainya.

Setelah langkah-langkah untuk pendaftaran tersebut selesai, barulah anda bisa menikmati melakukan pin atau repin dan mengisi pinboard anda dengan gambar atau foto yang anda suka sesuai dengan kategori yang ingin anda buat. Namun, jika anda ingin menggunakan media sosial ini sebagai salah satu sarana untuk meraup keuntungan lebih seperti untuk bisnis dan sebagainya, anda bisa menggunakan Pinterest sebagai sarana untuk mempromosikan produk anda atau sekedar untuk memperkenalkan brand yang anda miliki.
Ada beberapa cara menggunakan Pinterest untuk bisnis, antara lain seperti yang ada di bawah ini.

  • Pertama, anda bisa membuat sebuah strategi dengan menggunakan Pinterest untuk menggiring lebih banyak pengunjung ke toko online atau pun website yang ingin anda promosikan. Anda perlu memiliki tujuan seperti memperluas jaringan website anda dan kemudian memilih gambar atau foto yang menarik untuk di pin di Pinterest sesuai dengan tujuan tujuan yang anda miliki.
  • Kedua, buatlah board yang menarik dengan presentase konten seperti berikut ini, 40% pin tentang gambar atau foto yang memberikan inspirasi dan motivasi, 40% pin tentang gambar atau foto yang sifatnya memberikan instruksi dan edukasi, dan sisanya baru digunakan untuk menawarkan produk yang anda miliki.
  • Ketiga, anda juga bisa menginstal tombol “pin it” pada website anda yang nantinya setiap artikel yang berisi gambar atau foto di website anda bisa di pin secara otomatis ke Pinterest. Lalu, tambahkan juga tombol “follow me on Pinterest” pada website anda.

Selanjutnya, jangan segan-segan untuk berinteraksi dengan pinner-pinner lain atau komunitas lain. Jangan segan juga untuk memberikan komentar dan menyukai postingan teman-teman anda di Pinterest. Kemudian, memilih kata-kata yang ber-SEO tinggi adalah cara terbaik untuk membuat brand anda lebih mudah ditemukan.

Menggunakan Pinterest untuk Bisnis

Menggunakan Pinterest untuk Bisnis

Lalu, anda juga bisa menghubungkan akun anda dengan media sosial lainnya agar promosi lebih berjalan dengan baik. Cara menggunakan Pinterest untuk bisnis yang terakhir adalah dengan meletakkan pin pada tempat yang tepat.

Sumber : itulho.com/bagaimana-cara-menggunakan-pinterest-untuk-bisnis/

Klik Disini Untuk Jasa Pembuatan Website dan Internet Marketing 

Bagikan Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*